Minggu, 21 Oktober 2012

Pengertian Hacker, Cracker dan Script Kiddies


1.Hacker :

Hacker adalah suatu Profesi dimana Dia menciptakan Sesuatu yang berbau Bahasa Pemrograman dan Memproteksi dari tindakan yang tidak sah dan pembajakan. Biasanya Mereka mempunyai Kode Etik dimana tidak akan saling merusak sesuatu Pemrograman yang masih baru, kecuali jika Program tersebut sudah Mati atau tidak digunakan Lagi. Mereka akan saling mengingatkan bila Pemrograman yang diciptakan mengalami Bug atau terdapat celah , yang tentunya peringatan Mereka tidak diketahui oleh Kalayak umum.

2.Cracker :

Cracker biasanya cenderung bergerak dalam Offline Mode, Mereka Mengcrack suatu Sistem Operasi maupun Software untuk tujuan tertentu, biasanya jika berhasil dicrack Mereka akan menyebarkannya secara gratis diinternet dengan menyusupi sebuah Worm. Tidak tertutup kemungkinan selama itu menguntungkan buat mereka, semuanya akan dilakukan tak perlu tau siapa ? dan mengapa ? berikut juga Website-website akan Mereka ganggu dengan tujuan Materi semata. Kemampuannya didalam bahaasa pemrogranman hampir sama dengan hampir sama dengan Hacker, Mereka menciptakan Program sendiri untuk mempermudah aksinya. Walaupun tidakkannya tergolong kriminalitas tapi Mereka memang harus ada, karena tanpa mereka Celah keamanan tidak akan pernah ditemukan dan Kita pun juga diuntungkan dengan adanya Mereka yaitu program yang gratis menjadi tersebar luas diinternet.

3.Script Kiddies :

Script Kiddies ini adalah tingkatan level yang paling rendah, Mereka hanya tahu tentang dasar bagaimana memodifikasi Script atau Program dengan mencari artikel pendukung di internet, forum maupun Youtube. Segala informasi mereka kumpulkan untuk mengubah script yang sudah ada dengan cara coba-coba. Kemampuan mereka dalam membuat atau merusak suatu program tergolong rendah. Sebagian dari mereka memodifikasi suatu program hanya untuk iseng atau menghabiskan waktu tapi sebagian lagi dari mereka punya maksud agar orang lain mengetahui bahwa dirinya adalah Hacker yang merusak suatu program pada hal pengertian yang mereka terapkan adalah salah. Aksi merusak website mereka dari Forum atau bertanya langsung kepada ahlinya, lalu Mereka mendatangi situs-situs yang berbau Hacker berharap dapat informasi terbaru mengenai celah keamanan terbaru dan mencari korbannya melalui Google. Setelah berhasil mereka menutupnya dengan beberapa buah kata "Hacked by ... ". Apa yang mereka perbuat kadang-kadang mereka tidak tahu resiko akan perbuatan mereka. 


Sumber : Mbah google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dewapoker.com